Tuesday, May 10, 2011

Apakah itu Online Earning?

Hey Friends! Selamat datang di blog baru ini.

Di blog ini aku ingin berbagi ke kalian semua tentang "online earning" atau bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari dunia maya, terutama melalui media yang disebut blog. Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya dan akhirnya terjebak untuk mengikuti program-program yang masih meragukan, alih-alih dapat penghasilan mereka malah dapat rugi dengan label kena tipu. Coba deh dibayangkan, kalau seumpama aku tau rahasia bagaimana cara mendapat 50juta per hari, pasti akan aku gunakan sendiri dan tak perlu susah-susah menjualnya ke orang lain karena pasti aku sudah kaya sekarang. Jadi untuk yang baru saja merambah dunia maya untuk mencari penghasilan, berhati-hatilah dengan program-program yang ada di dunia maya.


Baiklah, sekarang aku akan membahas program-program online earning apa saja yang bisa kalian ikuti untuk menghasilkan uang dari blog. Ada banyak jenis program online earning di internet saat ini, namun aku hanya menjelaskan beberapa yang mudah diikuti untuk kalian-kalian yang baru memulai atau "Newbie". Lantas apa saja program-programnya?

1. Pay Per Click (PPC)
Sesuai namanya, pay per click atau PPC adalah sebuah program periklanan yang membayar komisi kepada anggotanya berdasarkan jumlah klik terhadap iklan yang dipasang di blog anggota tersebut. Nilai kliknya bervariasi, ada yang tetap, (misalnya Rp150/klik), dan ada juga yang berdasarkan perhitungan tertentu. Lalu situs PPC apa saja yang bisa kita ikuti? Untuk situs PPC dari luar negeri, ada dua yang saya rekomendasikan untuk teman-teman yakni Google Adsense dan Bidvertiser, sedangkan untuk situs PPC dalam negeri pun juga beragam, tapi KlikSaya.com, KumpulBlogger.com, dan ppcindo.com yang paling aku rekomendasikan untuk kalian yang newbie karena paling mudah untuk dipahami dan dijalankan.

2. Review Berbayar (Paid Review)
Paid Review adalah ulasan berbayar. Dengan program ini, seorang blogger dapat menghasilkan uang dengan cara menulis satu ulasan tentang produk atau layanan tertentu di blognya. Kalau kalian tahu advertorial atau pariwara di surat kabar, kurang lebih seperti itulah paid review. Untuk pembayarannya tergantung dari situs paid review masing-masing. Mulai dari US$ 2/review sampai dengan US$10/review. Bagi yang berminat untuk merambah paid review, sponsoredreviews.com dan blogsvertise.com menjadi rekomendasi ku untuk kalian. Tapi untuk yang ingin dari dalam negeri saja, reviewmu.com tentu menjadi pilihan yang utama.

3. PTC (Paid To Click)
Tidak perlu mempunyai sebuah blog untuk menjalankan program ini. Cukup mendaftar dalam sebuah situs PTC, dan mengklik iklan yang disediakan oleh situs PTC tersebut, kalian sudah mendapatkan penghasilan. Namun, penghasilan melalui PTC terbilang kecil dan banyak juga situs PTC yang SCAM atau tidak benar-benar membayar. Untuk situs layanan PTC sangan beragam. Mungkin akan aku jelaskan ke kalian di lain kesempatan.

Sebenarnya masih banyak lagi program-program online earning yang ada di dunia maya. Namun untuk kalian yang baru ingin merambah online earning, mungkin dua program di atas cukup untuk memulainya. Karena ingat, "Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit." So semoga bisa membantu kalian semua.

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kalian? jangan segan-segan untuk bertanya atau sekedar berkomentar disini.