Sunday, November 27, 2011

Apa Itu SEO "Search Engine Optimization"?

Hey Friends!! Dalam Posting kali ini aku ingin sedikit memberikan penjelasan untuk kawan-kawan yang baru memulai petualangan mencari uang di dunia blogging tentang SEO atau Search Engine Optimization. Banyak yang bertanya apa itu SEO? Dan bagaimana cara untuk melakukannya?

Setiap kali Anda memasukkan query di mesin pencarian dan tekan 'enter' Anda mendapatkan daftar hasil web yang mengandung istilah query. Pengguna biasanya cenderung untuk mengunjungi situs web yang di bagian atas daftar ini karena mereka menganggap mereka menjadi lebih relevan dengan query. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa beberapa situs peringkat lebih baik dari yang lain maka Anda harus tahu bahwa itu adalah karena teknik pemasaran yang kuat web yang disebut Search Engine Optimization (SEO).

SEO adalah teknik yang membantu mesin pencari menemukan dan peringkat situs Anda lebih tinggi dari jutaan situs lain dalam menanggapi permintaan pencarian. SEO demikian membantu Anda mendapatkan traffic dari search engine.

Tutorial SEO mencakup semua informasi yang diperlukan perlu Anda ketahui tentang Search Engine Optimization - apa itu, bagaimana cara kerjanya dan perbedaan dalam kriteria peringkat mesin pencari utama.

Bagaimana Search Engine (Mesin Pencari) Bekerja?

Kebenaran dasar pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar SEO adalah mesin pencari bukan manusia. Sementara ini mungkin jelas bagi semua orang, perbedaan antara bagaimana manusia dan mesin pencari melihat halaman web. Tidak seperti manusia, mesin pencari adalah teks-driven. Meskipun teknologi kemajuan pesat, mesin pencari jauh dari makhluk cerdas yang dapat merasakan keindahan desain yang dingin atau menikmati suara dan gerakan dalam film. Sebaliknya, mesin pencari merangkak Web, melihat situs item (terutama teks) untuk mendapatkan ide apa adalah tentang sebuah situs. Penjelasan singkat ini bukan yang paling tepat karena seperti yang kita akan lihat selanjutnya, mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian - crawling, indexing, pengolahan, menghitung relevansi, dan mengambil.

Pertama, mesin pencari merangkak Web untuk melihat apa yang ada. Tugas ini dilakukan oleh sebuah software, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, seperti halnya dengan Google). Spider mengikuti link dari satu halaman ke halaman lain dan indeks segala sesuatu yang mereka temukan dalam perjalanan mereka. Setelah dalam pikiran jumlah halaman di Web (lebih dari 20 miliar), adalah mustahil untuk spider mengunjungi situs harian hanya untuk melihat apakah halaman baru telah muncul atau jika halaman yang telah ada telah dimodifikasi, kadang-kadang crawler tidak mungkin berakhir sampai mengunjungi situs Anda untuk satu atau dua bulan.

Apa yang dapat Anda lakukan adalah untuk memeriksa apa yang crawler melihat dari situs Anda. Seperti telah disebutkan, crawler bukan manusia dan mereka tidak melihat gambar, film Flash, JavaScript, frame, halaman dilindungi sandi dan direktori, jadi jika Anda memiliki ton ini di situs Anda, Anda sebaiknya menjalankan Spider Simulator untuk melihat jika Goodies yang dilihat oleh jaringan. Jika mereka tidak dapat dilihat, mereka tidak akan jelajahi, tidak diindeks, tidak diproses, dll dalam kata mereka akan tidak ada untuk mesin pencari.


Setelah halaman dijelajahi, langkah berikutnya adalah untuk indeks isinya. Halaman diindeks disimpan dalam database raksasa, dari mana nanti dapat diambil. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dan ekspresi yang paling menggambarkan halaman dan menempatkan halaman untuk kata kunci tertentu. Untuk manusia tidak akan mungkin untuk memproses sejumlah informasi tersebut tetapi mesin pencari pada umumnya menangani baik-baik saja dengan tugas ini. Kadang-kadang mereka mungkin tidak mendapatkan arti dari sebuah halaman yang benar tetapi jika Anda membantu mereka dengan mengoptimalkan itu, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengklasifikasikan halaman Anda dengan benar dan untuk Anda - untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari proses itu yakni ia membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang terindeks dalam database. Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari satu halaman (praktis itu adalah jutaan halaman) berisi string pencarian, mesin pencari mulai menghitung relevansi dari setiap halaman dalam indeks dengan string pencarian.

Ada berbagai algoritma untuk menghitung relevansi. Masing-masing algoritma memiliki bobot relatif berbeda untuk umum faktor seperti kepadatan kata kunci, link, atau metatags. Itulah mengapa mesin pencari yang berbeda memberikan hasil halaman pencarian untuk string pencarian yang sama yang berbeda. Apa yang lebih, itu adalah fakta diketahui bahwa semua mesin pencari utama, seperti Yahoo!, Google, Bing, dll secara periodik mengubah algoritma dan jika Anda ingin tetap di atas, Anda juga perlu menyesuaikan halaman Anda ke perubahan terbaru . Ini adalah salah satu alasan (yang lainnya adalah pesaing Anda) untuk mengabdikan upaya permanen untuk SEO, jika Anda ingin berada di puncak.

Langkah terakhir dalam kegiatan mesin pencari 'adalah mengambil hasilnya. Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekadar menampilkan mereka dalam browser yaitu halaman tak berujung hasil pencarian yang diurutkan dari yang paling relevan dengan situs yang relevan minimal.

Perbedaan antara sebagian besar search engine

Meskipun prinsip dasar pengoperasian mesin pencari semua adalah sama, perbedaan kecil antara mereka menyebabkan perubahan besar dalam hasil relevansi. Untuk mesin pencari yang berbeda faktor yang berbeda adalah penting. Ada saat-saat, ketika para ahli SEO bergurau bahwa algoritma dari Bing adalah sengaja dibuat kebalikan dari orang-orang dari Google. Sementara ini mungkin memiliki butiran kebenaran, ini adalah masalah fakta bahwa mesin pencari utama seperti hal-hal yang berbeda dan jika Anda berencana untuk menaklukkan lebih dari satu dari mereka, Anda perlu mengoptimalkan seksama.

Ada banyak contoh perbedaan antara search engine. Misalnya, untuk Yahoo! dan Bing, faktor on-halaman kata kunci merupakan kepentingan utama, sedangkan untuk Google link sangat, sangat penting. Juga, untuk situs Google seperti anggur - yang lebih tua, lebih baik, sedangkan Yahoo! umumnya tidak memiliki preferensi diekspresikan terhadap situs dan domain dengan tradisi (yaitu yang lebih tua). Dengan demikian Anda mungkin perlu lebih banyak waktu sampai Anda mendapatkan situs dewasa untuk diterima ke atas di Google, daripada di Yahoo!.

No comments:

Post a Comment

bagaimana menurut kalian? jangan segan-segan untuk bertanya atau sekedar berkomentar disini.